Saturday, May 4, 2013

Cara membuat subtitle film


membuat subtitle film memerlukan waktu yang lama karena disesuaikan dengan durasi film tersebut dan juga diperlukan keahlian dalam mengartikan bahasa dari film tersebut  dan juga harus bersabar.

    Alat untuk menunjang untuk bisa mengartikan bahasa dalam film adalah kamus atau bisa lewat google translate untuk mengartikannya.

Baik kita Langsung saja untuk bisa membuat subtitle adalah dengan memakai notepad dengan format bahasa scrip seperti dibawah ini :

1
00:00:51,000 --> 00:00:53,000
<i>dengan agen Leland Turbo disini.</i>

Disini bisa jelaskan bahwa nomer angka ” 1 ” diatas adalah untuk menandakan nomer pembicaraan yang pertama kemudian yang dibawahnya lagi adalah waktu orang pertama tersebut berbicara sampai selesai dan sobat harus melihat filmnya, kemudian yang dibawahnya lagi <i> ini adalah scrip supaya kata-kata tersebut bisa keluar di film, nah yang selanjutnya adalah “ dengan agen Leland Turbo disini.” Ini adalah kata dari orang tersebut berbicara setelah diartikan terlebih dahulu. mudah bukan sobat,  jika semua kata-kata tersebut sudah diartikan maka tinggal mengsavenya ke notepad terlebih dahulu. sesudah di save dan di close, anda tinggal merubah kode dibelakang notepadnya menjadi SRT atau anda juga tidak usah merubahnya karena  itu juga bisa pakai buat subtitle.

untuk pembicaran dua orang anda bisa liat scrip yang ada dibawah ini :

35
00:04:04,125 --> 00:04:07,617
- apa yang dapat dilakukannya?
- camera ini benar-benar sangat sangat berbahaya.

Penjelasanya sama seperti diatas  yang membedakan ada tanda setrip dan setrip ini menandakan ada dua orang yang sedang berbicara, Mudah bukan sobat. Demikian informasi yang disampaikan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

0 comments :

Post a Comment

Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Modifikasi Motor - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz